Definisi dari Skype dan WebEx
Skype adalah sebuah program komunikasi dengan teknologi P2P (peer to peer). Program ini merupakan program bebas (dapat diunduh gratis) dan dibuat dengan tujuan penyediaan sarana komunikasi suara (voice) berkualitas tinggi yang murah berbasiskan internet untuk semua orang di berbagai belahan dunia. Pengguna Skype dapat berbicara dengan pengguna Skype lainnya dengan gratis, menghubungi telepon tradisional dengan biaya (skypeOut), menerima panggilan dari telepon tradisional (SkypeIn), dan menerima pesan suara [1]. Teknologi skype ditemukan oleh wirausahawan Niklas Zennström danJanus Friis, orang yang sama yang menemukan Kazaa dan Joost (P2P untuk televisi). Skype lalu berkompetisi dengan protokol terbuka VoIP yang sudah ada seperti SIP, IAX, dan H.323. Grup Skype yang dibentuk pada bulan September 2003 lalu dibeli oleh perusahaan lelang internet raksasa di Amerika e-Bay pada bulan September 2005 dan bermarkas di Luxembourg, Jerman dengan kantor-kantor di London, Inggris, Praha, Rusia dan San Jose, California, A.S.
Kelebihan :
1. Penggunaannya yang mudah.
2. Kualitas suara yang lebih baik dibandingakan VoIP pendahulunya.
3. Data dan alat pencari pengguna global terdesentralisasi.
4. Pengarah lalulintas yang pintar (Intelligent Routing).
5. Keamanan yang bagus
Kekurangan :
1. Penipuan.
2. Kapasitas yang besar.
3. Terhalang waktu dan kesediaan orang yang memanggil dan yang dipanggil.
4. Tidak ada panggilan darurat
Webex adalah adalah sebuah aplikasi online yang dikembangkan oleh Cisco yang membuat para pengguna saling berkolaborasi lewat gambar, video, dan suara dari mana pun secara lebih mudah. WebEx mengkombinasikan komunikasi lewat Telepon dengan tampilan di layar Komputer. Tidak perlu menghabiskan biaya untuk perjalanan dan melakukan pertemuan, cukup melalui Penjelajah web di meja masing-masing dan lebih produktif dibandingkan mengirim file yang akan didiskusikan lewat email. Tidak ada Perangkat keras yang harus dibeli, maupun Perangkat lunak yang harus diunduh. Dengan aplikasi ini, baik perusahaan maupun pengguna perorangan bisa mengurangi biaya operasional dan membuat pekerjaan lebih efisien. Layanan WebEx ditujukan bagi semua kalangan, baik kalangan bisnis, bisnis menengah, maupun perorangan.
- Cisco WebEx Meeting Center
Bertemu Dalam jaringan dalam waktu yang nyata. Mengurangi batasan, mengurangi waktu untuk menyelesaikan masalah, dan waktu dalam bekerja bersama.
- Cisco WebEx Training Center
Memberikan lingkungan belajar yang dinamis kepada pekerja, pelanggan, maupun pemegang saham dengan ruang kelas dalam jaringan. Pelatihan bisa dilakukan dalam waktu yang nyata, kehadiran didata secara otomatis, dan umpan balik bisa dikirim secara instan.
- Cisco WebEx Event Center
Perusahaan bisa mempromosikan bisnis dan pelayanan mereka melalui pertemuan Dalam jaringan dan saling berinteraksi.
- Cisco WebEx Support Center
WeBex menawarkan dukungan teknis yang berkelas dunia. Melayani koneksi dengan sekali klik secara nyata, pengiriman data dengan dua arah, masuk kedalam komputer meja klien sebagai penyelenggara, dan mengatur staf dengan pemantauan secara berkala.
- Cisco WebEx Connect
Berkomunikasi lebih efektif, menginformasikan keputusan secara lebih cepat, dan mengurangi ongkos perjalanan. Pengguna dapat memanfaatkan dukungan Instan Messenger, suara, Voice over IP, video, file sharing, dan konferensi Jejaring Jagat Jembar/web yang terintegrasi.
- Cisco WebEx Mail
Biaya menjadi lebih efektif dengan dukungan Microsoft Outlook, kapasitas penyimpanan data yang besar, dan akses yang aman bagi para pengguna.
Kelebihan :
1. Berbagi komputer meja, dokumen, dan aplikasi.
2. Memudahkan presentasi melalui fitur-fitur Microsoft PowerPoint, flash™ animation, audio, serta video.
3. Audio dan Voip yang terintegrasi.
pengguna dapat memilih toll atau toll-free untuk interaksi audio, ataupun menggunakan Voice over IP yg terintegrasi di komputer.
4. Mengidentifikasikan siapa lawan bicara dengan ikon bergerak yg muncul pada layar pengguna.
5. Konferensi video.
6. Merekam pembicaraan, menyunting, dan memutar kembali.
7. Integrasi rangkaian komputer meja.
8. Akses pertemuan dengan sekali klik.
9. Mengadakan pertemuan dengan mudah.
Kekurangan :
1. Lebih banyak di kembangkan untuk handphone berbasis IOS atau IPhone maupun IPad.
2. Banyak digunakan untuk hal yang negatif misalkan pornografi.
Kelebihan :
1. Penggunaannya yang mudah.
2. Kualitas suara yang lebih baik dibandingakan VoIP pendahulunya.
3. Data dan alat pencari pengguna global terdesentralisasi.
4. Pengarah lalulintas yang pintar (Intelligent Routing).
5. Keamanan yang bagus
Kekurangan :
1. Penipuan.
2. Kapasitas yang besar.
3. Terhalang waktu dan kesediaan orang yang memanggil dan yang dipanggil.
4. Tidak ada panggilan darurat
Webex adalah adalah sebuah aplikasi online yang dikembangkan oleh Cisco yang membuat para pengguna saling berkolaborasi lewat gambar, video, dan suara dari mana pun secara lebih mudah. WebEx mengkombinasikan komunikasi lewat Telepon dengan tampilan di layar Komputer. Tidak perlu menghabiskan biaya untuk perjalanan dan melakukan pertemuan, cukup melalui Penjelajah web di meja masing-masing dan lebih produktif dibandingkan mengirim file yang akan didiskusikan lewat email. Tidak ada Perangkat keras yang harus dibeli, maupun Perangkat lunak yang harus diunduh. Dengan aplikasi ini, baik perusahaan maupun pengguna perorangan bisa mengurangi biaya operasional dan membuat pekerjaan lebih efisien. Layanan WebEx ditujukan bagi semua kalangan, baik kalangan bisnis, bisnis menengah, maupun perorangan.
- Cisco WebEx Meeting Center
Bertemu Dalam jaringan dalam waktu yang nyata. Mengurangi batasan, mengurangi waktu untuk menyelesaikan masalah, dan waktu dalam bekerja bersama.
- Cisco WebEx Training Center
Memberikan lingkungan belajar yang dinamis kepada pekerja, pelanggan, maupun pemegang saham dengan ruang kelas dalam jaringan. Pelatihan bisa dilakukan dalam waktu yang nyata, kehadiran didata secara otomatis, dan umpan balik bisa dikirim secara instan.
- Cisco WebEx Event Center
Perusahaan bisa mempromosikan bisnis dan pelayanan mereka melalui pertemuan Dalam jaringan dan saling berinteraksi.
- Cisco WebEx Support Center
WeBex menawarkan dukungan teknis yang berkelas dunia. Melayani koneksi dengan sekali klik secara nyata, pengiriman data dengan dua arah, masuk kedalam komputer meja klien sebagai penyelenggara, dan mengatur staf dengan pemantauan secara berkala.
- Cisco WebEx Connect
Berkomunikasi lebih efektif, menginformasikan keputusan secara lebih cepat, dan mengurangi ongkos perjalanan. Pengguna dapat memanfaatkan dukungan Instan Messenger, suara, Voice over IP, video, file sharing, dan konferensi Jejaring Jagat Jembar/web yang terintegrasi.
- Cisco WebEx Mail
Biaya menjadi lebih efektif dengan dukungan Microsoft Outlook, kapasitas penyimpanan data yang besar, dan akses yang aman bagi para pengguna.
Kelebihan :
1. Berbagi komputer meja, dokumen, dan aplikasi.
2. Memudahkan presentasi melalui fitur-fitur Microsoft PowerPoint, flash™ animation, audio, serta video.
3. Audio dan Voip yang terintegrasi.
pengguna dapat memilih toll atau toll-free untuk interaksi audio, ataupun menggunakan Voice over IP yg terintegrasi di komputer.
4. Mengidentifikasikan siapa lawan bicara dengan ikon bergerak yg muncul pada layar pengguna.
5. Konferensi video.
6. Merekam pembicaraan, menyunting, dan memutar kembali.
7. Integrasi rangkaian komputer meja.
8. Akses pertemuan dengan sekali klik.
9. Mengadakan pertemuan dengan mudah.
Kekurangan :
1. Lebih banyak di kembangkan untuk handphone berbasis IOS atau IPhone maupun IPad.
2. Banyak digunakan untuk hal yang negatif misalkan pornografi.


Komentar
Posting Komentar